Keseruan Pelatihan Administrasi Persuratan Dinamis | Berita Pelatihan Jurnalistik 2023

 



Islamic Study Club – Keseruan pelatihan administrasi persuratan dinamis. Dinamisnya administrasi organisasi Islamic Study Club ini begitu unik, Senin (16/1/2023).

Adanya pelatihan administrasi persuratan bagi para staf yang baru dilantik empat bulan lalu di Gedung lantai dua SMAM 6 Karangasem Paciran, pemateri, Ziham Azhar, tak banyak menyampaikan materi teoretis melainkan problem solving terkait masalah yang sering dijumpai dalam pembuatan surat secara praktis di acara tersebut. Program kerja ini merupakan bekal bagi pengurus administrasi yang baru untuk menjalankan tugasnya dan juga sebagai wawasan bagi seluruh peserta kegiatan secara umum.

Organisasi ISC segera menata sistem administrasinya sebagai manajemen primer organisasi usai pelantikan dan serah terima jabatan yang telah berlangsung pada malam tahun baru 2023 lalu. Dihadiri oleh pengurus baru dari kelas 10 dan 11 SLTA, mereka menyimak penjelasan materi persuratan yang disampaikan oleh Ziham Azhar selaku pemateri acara pada malam hari itu.

Uniknya, pemateri tidak menggunakan presentasi dalam menyampaikan materi. Bahkan materi persuratan tidak disampaikan secara eksplisit seperti definisi, struktur surat, dan lain-lain melainkan menjawab secara langsung permasalahan-permasalahan praktis dan kesulitan yang sering dialami dalam membuat surat selama menjadi sekretaris.

“Sampai sini gini saja. Sampeyan mau tanya apa, nanti saya jelaskan. Gitu saja. Mau tanya apa, silakan tanya. Lebih enak. “ tutur Ziham Azhar memudahkan audiens menerima materi. Tak sedikit partisipan yang bertanya mengenai masalah yang selama ini pernah dijumpai berdasarkan pengalaman membuat surat sebelumnya.

Posting Komentar

0 Komentar