Pelatihan Jurnalistik Bersama Sang Penulis Berita PWM Jatim | Berita Pelatihan Jurnalistik 2023



Islamic Study Club – Pelatihan jurnalistik bersama sang penulis berita PWM Jatim yaitu Kakak Akbar Al Mubassyir, menyadarkan betapa pentingnya dan serunya menulis dan mendapat apresiasi dan kritikan dari para penikmat berita, Selasa (28/2/2023).

Bidang pendidikan mengadakan kegiatan pelatihan jurnalistik sebagai realisasi dari program kerja bidang tersebut. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya guna menambah wawasan serta kemampuan staf dalam mengembangkan bakat menulis.

Melalui Kak Akbar, para peserta pelatihan mendapatkan berbagai pengetahuan dan juga dapat menganalisis suatu berita dan menjadi referensi dalam mempraktikkannya. Selain teori, ada juga bentuk tindaklanjut dari pelatihan ini, yakni dengan mengadakan pembuatan berita pada tiap-tiap bidang mengenai program kerja masing-masing.

Muhammad Bilal Prasetyo selaku ketua panitia menuturkan, “Pelatihan jurnalistik ini sebagai sarana mengasah kreativitas dan kemampuan staf dalam dunia berita. Bukan hanya teoretis, namun juga praktis sehingga apa yang kita dapat hari ini menjadi manfaat bagi kehidupan.” Ujarnya secara lantang sebagai bentuk pengharapan akan suksesnya kegiatan ini.

Tak hanya dari pengalaman orang lain, pegalaman pemateri dalam dunia jurnalistik pun ikut diceritakan sebagai pembelajaran. Di sekolah tidak diajarkan jurnalistik secara mendetail, namun dalam kegiatan ini diberi materi yang cukup mendetail disertai evaluasi setelah praktik, baik penggunaan tanda baca, penyajian berita agar menarik, juga hal lain yang berhubungan dengan jurnalistik.

Posting Komentar

0 Komentar